LEADERS IN LUBRICANTS
_______

Monolec

Mengurangi gesekan dan meningkatkan kekuatan film oli

Bagaimana Monolec bekerja ?

Teknologi Aditif Monolec

Dilihat secara mikroskopis, permukaan metal berbentuk menyerupai pegunungan dengan jutaan puncak bergerigi yang disebut asperities. Uniknya jarak antara permukaan tertinggi dan terendah ini bisa mencapai 15 mikron ( 1 mikron sama dengan sepersejuta meter). Bisa dibedakan dengan pelumas yang tidak mengandung Monolec di saat permukaan logam meluncur terhadap satu sama lain, terutama di bawah tekanan tinggi dan panas akibat dari gesekan menyebabkan film pelumas pecah. Hal ini menyebabkan permukaan metal bergesek tanpa dilindungi pelumas.

Berbeda dengan Monolec yang mampu melindungi permukaan logam melalui satu lapisan molekul, hingga mengurangi gesekan melalui aksi “bantalan bola” mereka. Jika film pelumas banyak yang pecah di bawah tekanan tinggi, kendati demikian dengan Monolec yang akan bereaksi dengan pemanasan cepat untuk membentuk pelumas sintetis kimia yang memungkinkan pelumas tetap mengalir dan mengurangi keausan.

Monolec juga sangat meningkatkan kekuatan film minyak pelumas melalui proses disebut daya tarik partikel, yang merupakan daya tarik molekul satu partikel dengan lainnya. Semua itu dilakukan karena kekuatan film sangat penting dalam mencegah pecahnya film, hingga pelumas bisa mengurangi keausan dan meminimalkan gesekan.

Kualitas yang bermanfaat dari Monolec

Mengurangi aus
Mengurangi panas yang disebabkan oleh gesekan
Sangat meningkatkan kekuatan film pelumas
Mengurai dengan cepat dan seragam
Tidak bersifat korosif saat digunakan
Bertindak secara sinergis untuk meningkatkan kualitas kinerja komponen pelumas lainnya
Menghaluskan permukaan logam dan melindungi metal dari gesekan